Sabtu, 06 Februari 2010

TIPS TRADISIONAL MELAHIRKAN TANPA SAKIT

Bagi ibu-ibu yang kini sedang hamil tentu beberapa bulan atau hari mendatang akan melahirkan. Melahirkan membutuhkan tenaga sehingga kadang proses melahirkan itu pun sering mengalami rasa sakit luar biasa. Tentu setiap ibu hamil ingin melahirkan dengan gampang dan tanpa sakit, bukan?Dalam bayangan ibu-ibu hamil, langkah apa yang harus dilakukan agar gampang dan tanpa sakit saat melahirkan.

Berikut adalah resep sederhana yaitu dengan minyak kelapa. Pada waktu hamil 6 bulan, minumlah sesendok minyak kelapa seminggu tiga kali, dan apabila kandungan Anda sudah berumur 9 bulan minumlah sesering mungkin setiap hari. Bila mungkin, minyak kelapa itu adalah buatan Anda sendiri guna menjaga kesehatan dan kebersihannya. Selain itu jangan lupa berdoa pada Tuhan minta pertolongan.

Cara lain yang pernah saya dengar adalah sesudah hamil 9 bulan, dianjurkan makan nanas yang sudah matang (berciri baunya sudah harum)sebanyak 150 gram setiap dua hari sekali. Konon, tips ini berguna untuk mencegah timbulnya radang dan infeksi, serta mengurangi rasa sakit saat melahirkan.

Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar