Sabtu, 06 Februari 2010

TIPS MENCINTAI PEKERJAAN

“CINTAILAH PEKERJAANMU, TAPI JANGAN PERNAH JATUH CINTA KEPADA PERUSAHAANMU, KARENA KAMU TIDAK PERNAH TAHU KAPAN PERUSAHAANMU BERHENTI MENCINTAIMU.”

*Narayana Murthy*

berikut ini adalah langkah-langkah yang cukup membantu:


1)
Bangun pagi, sarapan dengan menu yang baik(kec.kalo puasa), lalu berangkat bekerja.

2) Bekerjalah dengan keras dan pintar selama 8 atau 9 jam sehari.

3) Pulanglah ke rumah.

4) Baca buku atau komik, menonton film yang lucu, kumpul-kumpul dengan rekan-rekan(2 atau 3 X sebulan boleh ke Spa), karaoke dsb.

5) Makan yang sehat dan tidur yang cukup.


Langkah-langkah ini disebut sebagai recreating. Mengerjakan langkah 1, 3, 4, dan 5 akan memungkinkan langkah 2 dilakukan secara efektif dan seimbang serta dijamin Anda akan jauh dari jenis macam penyakit.


Bekerja secara normal dan mempertahankan hidup yang seimbang adalah konsep yang sederhana. Langkah-langkah tersebut mungkin akan sulit dilakukan oleh sebagian orang karena orang tersebut akan menganggap perlunya perubahan mendasar yg bersifat personal pada dirinya. Sebenarnya langkah-langkah ini memungkinkan untuk dilakukan oleh setiap orang, karena kita memiliki kekuatan untuk memilih ap
a yang akan kita lakukan.

PS:

· Segala permasalahan baik sangat berat, berat, ringan bahkan tidak ada masalah tergantung bagaimana Anda menanggapinya.

· Apa perbedaan antara hambatan dan kesempatan? Perbedaannya terletak pada sikap kita dalam memandangnya.

Saya sangat jarang melihat orang-orang yang sukses memiliki emosional yang berlebihan jikapun ada waktunya tidak akan lama bertahan, saya lebih sering melihat orang-orang yang sukses karena selalu berpikir positive dengan emosional yang bahkan sangat tidak kelihatan. (blaxter)

0 komentar:

Posting Komentar